Kamis, 05 Desember 2019

Terbaik dan Terburuk

Akan ada masa di mana kita akan menjadi orang baik dan orang jahat, kenapa? bukannya baik dan jahat adalah mutlak? 
Kebenaran akan selalu menjadi kebenaran, hanya saja perspektif baik dan jahat akan tidak selalu sama. Misalnya,  pernah nggak waktu kecil kita diomelin ibuk gara-gara main api atau pisau? terus apa yang kamu pikirkan? Ibuk Jahat? :)
Setalah bertahun-tahun kemudian, giliran disuruh bantu bakar2 sampah atau motong2 sayur di dapur malah ogah-ogahan. Dulu dilarang-larang kenapa? ya karena pada usia segitu bahaya mainan itu, belum saatnya. Ibuk jadi jahat gara-gara ngelarang ini itu. 
"Ya tapi kan bisa ngomongnya baik-baik ni, g usah ngegas gitu", wkwkwk. Ye kali tugasnya ibuk cuma ngawasin lu doang, itu piring2 kotor dan baju kotor perlu dicuci, lantai kotor perlu disapu, lu mau dikasih makan sama daun singkong yg habis dipetik?😆😆😆 Dikira kambing apa ya bisa makan daun singkong seger2 gitu.
Ibu yang jahat menurut perspektif kita saat itu sebenarnya hanya tidak ingin anaknya terbakar atau mengiris tangannya sendiri. Mana ada sih ibu yang berfikiran, sana mainan korek, kalo perlu rumahnya ikut dibakar, gak ada kan. Ibu yang baik bisa menjadi jahat. 

Semua orang akan pernah menjadi orang baik dan orang yang buruk. Pun ketika menjalin suatu hubungan. Akan ada masa dimana orang terdekat kita akan menajdi orang yang akan nampak selalu baik tanpa kurang suatu cela. Apa iya? :p   Wait, Earth rotates, maybe the hearth of some people will rotate too. something good can change to be something bad. And when that time comes, dont judge something because of the one and only your perception. Dont say something bad, remember that it was your best things in the past. When you hate somethings, try to remember the best things. Why we must hurt each other when we was trying to make each other happy? :)

Akan ada resiko dari suatu komitmen, harapan, dan cita-cita. Siapa sih yang ingin gagal? none. Ya kalo memang tidak bisa lanjut mau gimana lagi. Inget2 aja baik2nya, tidak perlu mengatakan sesuatu yang mungkin akan "menyakitkan". 
Ya resiko berharap, bisa jadi kena PHP, Pemberi Harapan Palsu atau Pemberi Harapan Pasti :)
So, who are you? :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar