Rabu, 16 Desember 2015

Level Tertinggi Ikhlas

Menerima dan melepaskan
Memiliki dan kehilangan

yang diingikan tak harus dimiliki, 
dan yang kita miliki terkadang bukan yang kita inginkan

Seringkali kita berharap untuk dapat memiliki sesuatu. Ingin sekali memilikinya. Namun ternyata setelah semua usaha dilakukan, ada sesuatu yang disebut dengan tidak digariskan. Seberapa keras usaha kita, tetap saja tidak bisa didapat jika memang bukan jatah kita. Tapi tenang saja, ada kabar gembira. Semua hasil yang kita peroleh akan berbanding lurus dengan seberapa kuat usaha kita. Mungkin hasil yang kita dapatkan bukan sesuatu yang sangat kita impikan, namun pasti itu adalah hasil yang terbaik buat kita.

Melepaskan yang sangat diinginkan memang tak mudah. Melihat sesuatu itu lebih bermanfaat bagi orang lain dan bisa membahagiakan orang orang disekitarnya membutuhkan rasa ikhlas melepaskan yang luar biasa. Mungkin level tertinggi ikhlas adalah ikut berbahagia dengan apa yang sudah kita lepaskan.

As usual, it not easy, even it is extremely difficult. But it does not mean it is impossible to do. We know that Allah is the best planner around the world. Nothing is missed by Him, even a leaf which fall to the ground. Who is me :) believe Him. Trust Him. He will give you what you need, not what you want. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar