Minggu, 13 Juli 2014

JODOH

sudah ketemu jodoh mik?
wah,, ini pertanyaan ngejleb ya :)

Ada tahap dimana setiap orang akan memasuki tahap untuk memikirkan masalah jodoh. Orang bilang, jodoh itu tidak bisa dicari, namun akan muncul di saat yang tepat dan dengan orang yang tepat pula. Kakak senior, rumahnya di Brebes, SMA di Solo, S1 di UIN Jakarta, S2 di UIN jogja, dan akhirnya ketemu jodohnya orang brebes jga, tetangga 10 menit dari rumah :) . mbak nya bilang, "uwes, lek niat sekolah, diniati golek ilmu wae, jodoh bakal teko dewe kok lek wes wayahe" dengan logat ngapak nya,haha. saya senyum-senyum aja dibilangi. Mbak, saya masih galau S2 dimana iniii,hehehehe, belum kepikiran cari jodoh :))

beberapa akhir ini, setelah teman2 saya mulai menemukan jodohnya, saya sedikit tersentil. Teringat teman saya Kimia ITS semester 4, saya ketemu kebetulan karena adik ini ikut lomba karya tulis saya. Bisa dibilang kita ketemu hanya sehari, waktu acara final. Entah kenapa rasanya kita sudah klop. Adik sering curhat masalah lanjut kuliah dimana enaknya ya mbak, masalahnya dengan seorang paman, dan karier. Dia merasa seorang cewek hakikatnya adalah sebagai ibu rumah tangga. Kita banyak diskusi panjang lebar, mengenai perkuliahan kimia dan karir nanti bagaimana, serta jodoh,haha. Entah, saya merasa sangat nyaman juga curhat dengan "adik" saya ini. Sekitar dua tahun kami sudah tidak ketemu, dan ketika ketemu rasanya masih sama seperti dulu, ibarat kakak dan adik. Saya waktu Tes di Surabaya, nginep di tempatnya, di asrama ITS :) padaha tetangga saya jg ada lo yg di asrama ITS, 50 meter paling dr rumah. Ya tapi, saya tdk ada feel :)

Saya rasa mungkin jodoh seperti saya dan adik saya ini. Entah bagaimana bisa bertemu, pasti ada kesan yg mendalam. Meskipun 1 tahun atau 2 tahun tidak bertemu, rasa itu tetap sama. Dan juga jodoh saya, yang jelas apa yang bisa saya lakukan sekarang adalah bagaimana memperbaiki diri, belajar menahan emosi, tidak meledak-ledak, tidak galak (hahaha). Yang jelas saya ingin S2 dulu. Ada yg bilang "kalo cewek S2, nanti cowok yg mau deketin takut mik" kalo menurut saya, ya sudahlah, mungkin cowok yang seperti itu berarti bukan jodoh kita :)

Tak perlu dipaksa
tidak perlu pura-pura
lakukan yang terbaik.
Seberapa baik kamu menentukan seberapa baik jodohmu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar