Jumat, 20 Mei 2011

Error Experiment

Ini foto yg ku ambil saat praktikum kimia anorganik, lupa tepatnya praktikum apa,hehehe,,.. Maklum, belajarnya pre test kan 15 menit sbelum dilakukan,, jadi setelah pre test ya bablas angine semua.

Jadi ceritanya begini,, itu foto diambil di dalam lemari asam. Kalo g salah itu membandingkan reaksi garam "apa" dengan basa. Ada amonia encer dan pekat, sodium hidroksida. Gara2 belajarnya hemat waktu banget, akhirnya pas praktikum jadi salah tafsir. Tak kirain setelah ditambah amonia encer dan pekat langsung di tambah natrium hidroksida,, eh ternyata ketiga2 nya di taruh di tabung reaksi yg berbeda terus baru di compare hasilnya,ckckck.. pantesan kok sampai horror banget asapnya yg keluar. Untung aja g sampai mbledug kayak kompor gas jaman sekarang,hehehe

Jadi kesimpulan yang didapat, kalo mau praktikum itu dibaca beneran petunjuk praktikumnya. Jangan asal2an aja,. kalo perlu dihafal dan dimengerti semua. Bahaya banget kerja di lab tanpa persiapan, sangat membahayakan. Bukan hanya diri sendiri tapi juga orang lain,. termasuk pak rektor, kalo sampai beneran mbleduk,, gimana coba?? masak jurusan kimia g punya gedung?? well,, maaf beribu maaf saya haturkan kepada bapaj dosen dan mbak2 asdos. Maafkan anak bimbbinganmu ini yang agak ndablek, semoga segera diberi petunjuk dan kembali ke jalan yang benar. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar