Minggu, 22 Mei 2011

First Experience used Public Transportation

That day was Sunday, May 22, 2011. Very nice day,, although in my home in Blitar, rain was happened in the morning just a moment. Hari itu rencananya aku mau datang ke resepsi pernikahannya teman kuliahku, Mbak Ulfa dan Mas Romi, alih jenjang dari UB (pake bahasa Indonesia aja ya, biar cepet selesai,hehehehe…).  Rasanya ada asam, manis, asin, pahit, dan lain2,, pokoknya kayak nano2 wes..
Jadi begini, tgl 21 Mei nya (hari sabtu) aku pulang ke Blitar bersama bu EEP, temenku sekelas di UM. Kita berdua nebeng pak Dhe ku dari singosari,,hehe Lumayan, dapet gratisan,, kalo  naik motor capeknya itu lo aq yg males,, soale hari minggu q udah harus balik ke malang lagi,, ada tugas penting dan seninnya aku ada Ujian KIMIA FISIKA,,%#$^?&%$$#&*@&^*%. So, akhirnya aku sampai di rumah tercinta in Blitar city at 5pm.

Besoknya jam stengah 9 aku sudah otw ke tulungagung, menuju ke rumahnya bu Eep di Rejo Agung. Setelah bungkus2 kado, kita berangkat jam 11 ke tempat resepsi di NGUNUT, dan,,,,,, kita terlambat datang 1,5 jam,hehehe… nyampek sana sudah pidato terakhir habis itu pengajian dan do’a,,haha Maklum pengalaman resepsi pertama, jadi wajar kalo salah konsep, kirain resepsi yang datang, salaman, makan, pulang,hehehehe.  setelah acara take a picture with manten berdua selesai,, akhirnya kita otw ke stasiun Ngunut.. Akhirnya kita sampai di stasiun dan ternyata keretanya udah berangkat,, 

Tapi kita pantang menyerah, trus kita daki gunungnya dan… (loh..?? kok jadi ngiklan gini,,) lanjut,, jadi kita kejar kereta ini ke stasiun rejotangan, dan sampai di sana,, keretanya baru berangkat, hikz hikz,,, alhasil kita nyegat bis di depan stasiun rejotangan.  Di sana ada ibu2 juga, waktu kita Tanya keretanya sudah berangkat apa belum kata ibunya, “baru saja berangkat mbak,, mungkin selisih 5 menit sama pas sampean turun dari mobil tadi” glodak glodak,, kereta sial,, kok tidak nunggu aku dulu to,,perjuangan di lanjutkan,, setelah kita dapet bis, kita turun di stasiun patria Blitar dan ganti bis,, supaya cept, g nunggu kelamaan ( saran dari seorang teman yang belum kenal juga namanya,haha…  ) setelah dapet bis akhirnya kita langsung OTW ke Malang. Dan bisnya lumayan cepet,, sopirnya lumayan enak kalo dibanding kelasnya sopir bis lainnya, lumayan anteng,, ngebut tapi tetep nyaman (soale tak tinggal tidur,haha) bangun2 udah nyampek karangkates, bangun sebentar trus tidur lagi, bangun lagi nyampek kepanjen.  Di kepanjen ada pengamen yang naik, lagunya tapi enak bgt lo,. Bikinan sendiri dan kata2nya itu sangat penuh makna, lupa lengkapnya kayak apa, tapi ada yg nyangkut2 dengan persamaan gender, Kalo dulu wanita Cuma bisa masak, manak, dan macak., sekarang cewek sudah bisa jadi polisi, insinyur, bahkan presiden. Lek menurutku sebenarnya pengamen2 itu bisa diberdayakan. Jika mereka suka menyanyi, maka kita bisa kembangkan. Tetp dengan konsep mengamen namun dengan format yg berbeda. Kayaknya bisa jadi PKM-M ini,hahaha…

Sampai di kota Malang,, wuih,,, bingung,, ke suhat mau naik apa. Akhirnya pas turun disuruh sama orang naik AG dulu, trus di SMP 5 ganti angkot ABG. Dan akhirnya dengan khawatir kesasar, aku bisa nyampek rumah di Jalan Karet no. 5 dengan sehat wal’afiat tanpa kurang suatu apapun. Pengalaman pertama naik  public transportation, harus on time,. Tapi dulu pas aku on time keretanya yg telat, Jadi intinya jadwal kita bisa berantakan kalo naik public transportation, (lebih tepatnya jadwalku kali ya,hehehe) soalnya memang g kebiasaan naik public transportation, sehingga waktu mau pulang ke Blitar atau malang  bisa sesuka hati. Lek sudah pengen pulang, langsung aja geber si Merah. Beres,. Waktu ada di tangan kita. Mau mampir ke mana aja pun bebas,,hehehe  (memang pernah mampir kemana??? Lawong lek pulang atau berangkat mesti kayak diuber setan,hahaha. Dan Akhirnya setelah mandi ku tulis pengalaman ini di leptopku tersayang “Slamet”, dan rencananya mau di publish ke blog ku. TApi belum tau kapan,. Besok ujian kimfis#$*%*(*&$$^&*^ cuy,, jadi belum tau kapan. Yang jelas habis ini makan, trus mungkin belajar, dan sangat mungkin tidur,hehehehe.. bye bye,, thanks for reading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar