Kamis, 10 Mei 2012

Kepribadian Berdasarkan Posisi Favorit dalam Sepak Bola

Banyak cara untuk melihat kepribadian seseorang. Ada cara melihat kepribadian seseorang melalui golongan darah, tes psikologi, hingga cara menulis atau bentuk tulisan. Kali ini saya akan membahas kepribadian seseorang berdasarkan posisi favorit mereka dalam permainan sepak bola.

Sebenernya setau saya belum ada penelitian tentang ini, namun saya hanya mengeneralisasi fakta-fakta yang ada di lapongan. Berhubung hobi saya adalah liat pertandingan sepak bola, dan saya memiliki beberapa teman yang hobi maen sepak bola. Dari hal itulah saya mencoba untuk mengklasifikasikan kepribadian seseorang berdasarkan posisi favorit dalam sepak bola. Here it is:

1. STRIKER
    Seorang striker biasanya memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi. Mereka berada di ujung tombak sebuah team untuk memenangkan sebuah prtandingan. Terkadang sedikit egois dan seorang yang show up.

2. PLAYMAKER
    BIasanya merupakan sosok yang bijaksana, karena bisa membagi bola dan menentukan kapan saat menyerang dan kapan saat bertahan. kestabilan emosinya sangat baik karena mengatur ritme pertandingan. Tidak emosional. Memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Jeli melihat peluang.

3. GELANDANG
    Ada gelandang yang bertipe gelandang serang dan gelandang bertahan. Umumnya memiliki karakter yang hampir sama. Karakternya cenderung stabil dan bisa menempatkan diri saat bertahan maupun menyerang. Memiliki rasa yang solidaritas tinggi. Pandai melihat peluang.

4. BEK
    Bertanggung jawab karena jika pertahanan lemah maka tim akan mudah diserang dan akan mengacaukan seluruh team. tipe pekerja keras. bukan  tipe seorang show up.
   
5. KIPER
    Sama seperti striker, memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. tidak terlalu show up. Sosok pendiam namun yakin atas kemampuan dirinya. Bertanggung jawab.

Demikian ulasan singkat tentang karakter seseorang berdasarkan posisi favorit dalam olahraga. Sifat yang saya sebutkan di sini hanya sifat-sifat yang dominan, bukan sifat yang selalu muncul karena everybody is unique. JAdi setiap posisi memiliki sikap dominannya masing-masing. Ini menurut pendapat saya, bagaimana dengan posisi favorit anda? silahkan komentnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar