Kamis, 06 Oktober 2016

Baik sama Orang

Namanya juga manusia, sifatnya macem macem. Teringat saat seorang temen ini ngelembur tesisnya, saya yang masih ngelab menyemangati dengan bilang, semangat ya, cepat dikerjakan biar cepat selesai.Time flies. Sekarang saya yang sedang berjuang menulis. Jadi lebih sering ke perpus dan ngetik di kos an. Anda malah bilang "ciee, jadi anak perpus sekarang". Pernah seharian di depan leptop dan malemnya, mata terasa panas dan jadi agak blawur saat dipake lihat yang jauh jauh. Saya sempet bilang "kepala ku pusing e, seharian liat leptop", komennya "kemajuan dong, liatin leptop terus". saya reflek menjawb "maksudnya?". "ya kemajuan dong liat leptop, nonton dong", saya tersenyum lalu pergi. Ah, mungkin saya yang agak sensi sekarang, mudah tersinggung. Tapi kalo melihat teman sedang berjuang, apapaun itu, lebih baik kita bilang "semangat ya, semoga lancar". Saya rasa kalimat itu jauh lebih baik dan menyatakan kalo kita support mereka daripada cie cie nggak jelas. Atau mungkin kalimat "ada yang bisa dibantu?" "sini tak bantuin mekanismenya".

Saya merasa nggak pernah bersaing sama siapapun, saya anggap semuanya itu kawan, terutama saudara seiman. ah, saya tambah baperlah ntar. sudah Mik, biarin lah orang mau ngomong apa, toh mereka juga nggak bantuin kamu nulis kan? ngapain omongannya dianggap. Ngucapin semangat ya! gitu aja nggak. Daripda capek ngedumel mending lanjut nulis (btw malah jadi nulis disini >.<) setidaknya nulis disini bikin saya lebih tenang. Saya sudah cerita dan lebih plong. Blog, coba kamu manusia, tak kejar kejar deh kamu,haha,

Remember Mik, kamu jaga sikapmu, baik baik sama orang. Kalaupun ntar ada orang yang kurang baik sama kamu, itu urusan mereka sama Tuhan :))

See ya, mau lanjut nulis draft tesis lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar