Rabu, 13 April 2011

MASA-MASA BAU KENCUR

            Sekarang  aku sudah  kuliah semester 4 in amazing department,, Chemistry,hehehe.. Ikatan-ikatan, sifat2 senyawa, de el el nya itu lo yang bikin pusing.. Tiba2 jadi pengen flash back ke masa2 16 tahun yang lalu,, waktu aku masuk TK, trus SD, SMP, dan SMA.
            
Masih teringat jelas di kepalaku saat pertama kali aku masuk TK or taman Kanak2, berhubung dulu play group belum sepopuler saat ini. Waktu itu aku di bonceng papa naik sepeda cowok,, duduk miring di bagian depan, g tau kenapa kok waktu itu pake sepeda,, motornya lagi  kenapa aku sudah g inget. Sampai di depan TK aku langsung turun dan tentu salim dulu sama papa habis itu aku langsung masuk sendirian ke kelas. Sekali lagi ya,, SENDIRI! Hari pertama masuk TK, tanpa pake baju seragam, masih pake baju bebas dan tidak bawa alat tulis apapun (wah,, bakat premannya ternyata udah ada sejak kecil ya,hahaha). Waktu itu mamaku masih sibuk di rumah, ngurus rumah dan my beloved  younger sister. Mengingat saat itu aku baru berumur 4 tahun dan adeku baru sekitar 1,5 tahun, jadi memang udah ada bakat2 jadi orang dewasa sejak TK nih,hahaha. Setelah itu papa tancap pancal melanjutkan perjalanan ke tempat kerjanya,, ya beliau seorang guru BP,, bimbingan Konseling. Dengan berani ku langkahkan kakiku menyusuri jalan menuju kelas, seingatku seh saat itu aku g dateng telat kok. Di dalam kelas waktu pelajaran menulis, semua teman2ku sudah membawa alat tulis lengkap, sedangkan aku,, hanya membawa jiwa dan ragaku ini,  untungnya ada temanku yang sangat baik dengan nama Dian Bunga Lestari yang akhirnya meminjamiku sebuah amazing pencil (sebenere pensilnya biasa seh,, tapi karena lagi g punya,,, jadi pensilnya itu bisa jadi penyelamat banget) dan akhirnya Bunga terus jadi teman dekatku hingga masa2 akhirku di Sekolah Dasar. Ya itulah moment yang unforgettable selama mengenyam bangku TK. But,, asal tau aja ya,, ini sedikit bocoran,, kalau di TK dulu aku suka ikut lomba fashion show and menari juga,hehehehe Mau bukti?? Silakan dateng ke rumah,, Pas TK lo ya tapi,,,
            Beranjak ke masa2 sekolah Dasarku,, banyak banget masa2 unforgetable nya, apalagi aku punya 2 Sekolah Dasar, Di Banywangi dan di Blitar. Persahabatanku dengan Bunga masih berlanjut hingga kami sekolah dasar dan sekarang dia ada di jurusan kedokteran gigi UNej. Moment lucu yang kuingat waktu aku menerima raport  cawu 2 ketika kelas 1 SD. Bu guru bilang kalau aku dapet rangking 1 bersama 2 temanku yang lain karena nilai kami sama. Begitu raport ada di tanganku, langsung saja ku buka, dan hasilnya?? Aku dapet rangking 3, lho??? Pulang ke rumah aku bilang ke ortu kalo katanya bu guru aku dapet rangking 1, tapi di raport kok dapet rangking 3 ya?? Apa salah denger atau bu gurunya yang salah?? Eh,, ternyata yang ku lihat saat itu adalah raportku yang cawu pertama,hahaha memang saa  tcawu 1 aku dapet rangking 3, pantes kok g berubah, salah liat seh.
           
 Kemudian ada pula pengalaman jalan kaki sepanjang kira- 3 km waktu pulang ke rumah gara2 si papa lupa menjemput anak tersayangnya ini. Dan akhirnya aku langganan becak sama pak Buang. Kalo di kota2 biasanya ada bis sekolah yang antar jemput, di sini ada becak sekolah yang biasanya antar jemput sekolah,hehe. Di becak itu aku kenalan sama Mbak Santi,, kakak kelasku yang kini kuliah di jurusan matematika UNej. Berhubung jarak rumahku ke temen2 yg lain sangat jauh, jadi aku seringnya ya main ke rumah mbak santi. Dan ternyata ibunya mbak santi dulu adalah muridnya ayahku waktu di SMK. Kebetulan mbak santi juga jadi temen ngajiku di TPQ Sultan Agung di Rogojampi. Mbaknya baik banget, mengingat aku kan anak pertama jadi pengen banget punya kakak. Selain itu aku juga punya banyak temen2 baik di SD, terutama yg satu kelas. Ada si kembar pompy dan Diego,,mbak SInta, mbak menik, mbak dinda, mbak puput, mbak mega, yunita, hudan, nugroho, fuad, adi, cahya, octarina, hana, dan lain2. Pengen banget bisa reuni sama teman2 lama, waktu di SD Rogojampi 1 dulu, J
Cawu 2 di kelas 4 SD manjadi akhir masa belajarku di Banyuwangi. Aku sekeluarga pindah ke Blitar. Hemmm,, berat banget melepas semua orang yang ada di sana, teman2 tetangga dan lain2. Dulu aku masih sering surat2an dengan teman2 SD ku,, berhubung belum ada HP buat sms an,hehe. Tapi sejak lulus Sd kita lost kontak, tapi setahun yang lalu aku menemukan kembali mereka di FAcebook,hehe. Berpindah ke masa SD ku di Blitar. Unforgetable momentnya ya saat aku ikut banyak lomba, mulai dari lomba nyanyi, melukis dan cerdas  cermat. Kalo lomba nyanyi sih mentoknya dapet juara harapan 1,hehe (g percaya ya,, ini fakta lo) kalo melukisnya ya dapet juara harapan 2 di kabupaten blitar,hehe untuk tim cerdas cermatnya insyaAllah masuk 3 besar,, agak lupa kalo yg satu itu,, dan aktif ikut pramuka juga.
           
 Beranjak ke SMP ya semuanya masih datar2 saja, di SMPN 1 Udanawu. Masuk dengan NEM tertinggi, kemudian konstan masuk 3 besar dan sering ikut olimpiade, tapi sering kalah juga,hehehe.. wajar dong,, dalam satu lomba tu kalo g menang ya kalah. Yang penting adalah pengalaman dan kita punya banyak pengalaman dan kenalan. Bangga juga pernah mewakili SMP ku tercinta ini menjadi kandidat Siswa teladan bersama cahya Prasetya sebagai partnerku. Ya meskipun akhirnya kami berdua kandas di kabupaten,hehehe. Whatever,, yang penting tambah pengalaman dan kenalan, right.
            
Masuk SMA,, apa ya yang menarik kira2?? Buanyaaaaaak bgt. Benar kata orang kalo masa2 SMA adalah masa2 terindah,hehehe. Kao menurtku she,, rugi banget bagi temen2 yang ikut kelas akselerasi. Waktu 3 tahun itu lo rasanya cepet bgt. Apalagi dimampetin jadi 2 tahun, Tentu porsi belajarnya tambah banyak cz waktu study yg makin pendek. Lek aku she ya pilihnyang 3 tahun aja, lawong 3 tahun aja fisika g dong-dong, g sempet menghafal jalan2 dikota Blitar, g sempet dolen2 wes. (Memang sampai saat ini saya belum hafal dengan jalan2 di kota Blitar,hehe.. kalo urusan nyasar seh,, Sering) Untuk kesan kesan waktu SMA nya bersambung dulu ya,, mengingat ini perlu pemikiran yang mendalam untuk bercerita di sini,hehehehe….  See you… thanks for reading,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar