Rabu, 23 April 2014

Moyes Layak di Pecat???

Liat berita pagi kalo moyes (pelatih MU) dipecat itu rasanya waw. Kaget, sedih, senang, dll. Nyampek rumah setelah 2 hari tour giude di malang, langsung bikin artikel ini gara-gara tangan gatel sudah (inget, topikmu belum dapet-__-).

Mooooyessss,,, ibarat makan buah simalakama, dimakan ibu mati, tak dimakan bapak yang mati. MU saat ini adalah klub besar dengan sejarah besar dan prestasi yang paling konsisten di antara semua tim di liga inggris (suporter tim lain g usah protes, ini artikel saya :p). 20 kali juara liga inggris, masih terpaut dengan 2 gelar dengan rival terdekat, liverpool dengan 18 titel juaranya. Dengan basis fans terbesar di dunia, tentu saja begitu banyak orang yang berharap tim yang didukung akan selalu berprestasi. Ketika musim ini MU begitu terseok-seok di papan tengah liga Inggris, muncul begitu banyak hujatan kepada pelatih baru MU seusai SAF mengundurkan diri.

Ya, 27 tahun kebersamaan memang bukan waktu yang singkat bersama pelatih SAF. Ibarat orang menikah, otu sudah lewat ulang tahun pernikanan perak. Bayangkan apa yang anda rasakan ketika harus berpisah. Gejolak pasti akan muncul. Moyes, The choosen one, dipilih langsung oleh SAF untuk menggantikannya. Melihat rekor kepelatihan moyes yang konsisten menangani Everton memang pelatih ini diharapkan dengan sangat oleh semua fans di seluruh dunia untuk membuat MU lebih baik, atau setidaknya mempertahankan prestasi yang sudah di raih. Di awal kepelatihan, moyes memang terkesan lambat dan moyes juga memperkerjakan asisten pelatih yang dia bawa dari everton, dan asisten pelatih MU masa SAF meninggalkan MU. Di awal-awal juga sempat beredar kabar bahwa kepelatihan moyes terlalu banyak di fisik dan akibatnya banyak pemain yang cedera. Muncul juga konflik dengan rooney yang kabarnya tidak akur dan terakhir adalah ryan Giggs. Moyes juga tidak cekatan dalam membeli pemain, hingga di awal musin hanya mendapatkan Fellaini dengan harga yang kemahalan pula :(. Moyes juga terlihat kurang dapat membaca potensi para pemainnya, berapa puluh laga sudah terlampaui dan moyes tidak pernah menurunkan skuad yang sama di tiap laganya. kagawa ? Young? welbeck? smalling? Chicarito? dan yang terbaru juan mata.

Apakah semua ini benar-benar kesalahan moyes? saya rasa tidak sepenuhnya iya. Coba lihat gelar juara yang diraih para punggawa MU? Ryan Giggs saja sudah dapat belasan gelar juara, siapa pula yang tidak kenal Rooney? Kapten MU Vidic? Si Ganteng Carrick (maaf, salah fokus). defender ferdinand, evra? Bahkan bisa dibilang karier semua pmain MU lebih mengkilap dibanding karier Moyes. Menurut saya, mungkin para pemain ini berpikiran, Moyes, who???? terbukti beberapa kali Moyes terlibat perseteruan dengan para anak buahnya(gosipnya). Lihat saja kemarin waktu perempat final liga champiom, rooney yg jelas cedera maksa main denga disuntikkan gell penahan rasa sakit. Sepertinya moyes terlihat sangat kurang berwibawa dihadapan anak buahnya (poor you moyes). Selain itu memang terliat banyak pemain yang gerah setelah sekian lama bermain di MU dan terbukti sang kapten, Vidiv pindah ke inter musin depan.

Musim ini pun MU jelas akan puasa gelar karena menurunnya prestasi yg sangat drastis ini. Suporter wajar jika mereka akan protes keras bahkan hingga menyewa pesawat. Permainan MU benar-benar terlihat seperti tim medioker (honestly, I have to say this), dibantai dengan city, liverpool, chelsea dengan skor telak, :(. Permainan MU benar-benar jauh dibandingkan dengan musim lalu, meskipun saya akui benar apa kata mou, Musim lalu MU juara bukan karena kami tampil hebat, namun karena tim lain tampil tidak maksimal. well, layak atau tidak moyes dipecat, I can't answer it. I hope Moyes can show "who is the boss in his new team".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar