Selasa, 25 Februari 2014

My wish or ......

Dari kemarin saya galau tentang jurusan kuliah namun sampai sekarang masih belum kelar kelar. Gelagapan saat ditanya mau lanjut kuliah dimana. Yay. I have not decided yet T.T, masih bingung denga pilihan antara pendidikan kimia atau kimia murni. Saya rasanya gilaaaaa,,, >.<

Banyak pertimbangan bagi saya, mulai dari minat saya, rencana ke depan, serta orang tua dan saudara saudara saya. Kalau minat saya sebenarnya lebih suka meneliti daripada ngajar, yaa, saya lebih berminat di murni, namun sampai sekarang saya belum punya gambaran tentang thesis apa yg akan saya kerjakan kalau saya ambil murni. Kalau utuk kuliah pendidikan, yaa, saya ingi melanjutkan tentang guided inquiry modul :) atau collaborative learing. Untuk rencana ke depannya, jelas, saya igin jadi dosen. Dua duanya berpeluang jadi dosen, namun bidang murni lebih besar karena mostly universitas puya jurusan murni, namun untuk pendidikan, hanya beberapa univ saja. Namun rejeki tidak kemana kok, pasti selalu ada kesempatan. Tapi disisi lain saya juga senang gajar, even in les les an. Rasanya senang banget bisa membuat anak anak yang tadinya nggak ngerti jadi ngerto. Cuma kalo pas dapet murid yang agak horror gt jadi bikin tensi naik,hahaha. ya begitulah dunia anak-anak :D (inget jaman SMP dan SMA, mlipir, haha).

Orang tuaa, >.<, ini yang paling berat. Meski ayah ataupun ibu saya tidak pernah bilang jangan kuliah jauh, namun beliau berdua secara tersirat sudah menyampaikannya. Pernah saya bilang ingin kuliah di jogja, ayah saya bilag "gimana kalau ingin ngendangi? aku g iso ngendangi lek adoh". Selama kuliah S1, hampir setiap minggu saya pulag ke rumah :). Saya tidak pernah jauh dari rumah, paling lama 1 bulan sy tidak pulang. Kemarin saat gunug kelud meletus, tgl 13 februari 2014 malam, ayah saya sms jam 4 sore nya, begini "gunung kelud arep mbledos, wes peteng". Saya terkejut, saya kira gunung kelud sudah meletus, tapi teryata tidak, Setelah saya telefon saat itu juga, teryata gunung kelud tdk meletus, informasi: Kamis pagi saya ke Malang dan berencana pulang Jumat sore. Ayah saya sudah nyari2 saya saat saya pergi ke Malang sehari, ya hampir 3 bulan ini saya sudah selalu stndby di rumah. Malemya, jam 11 malem papa telp katanya gunung kelud meletus. Awalnya saya nggaak percaya lah. bilang gini,"ke, liato luar, udan pasir, gunung kelud mbledos". Saya langsung liat keluar dan nggak ada hujan pasir. (informasi:pada malam G. kelud meletud hujan abu tdk sampai malang -__-). Saya ngomel2 bilang bohong ini. (efek ditelp td sore yg katanya kelud meletus). Selain itu, ada lagi perbincangan kecil dengan ayah dan ibu saya kalau cari jodoh jangan jauh2, anti biar ngendanginya deket, kalo bisa sekitar blitar saja  (aminnn, tp siapa yg tau jodoh ada dimana). 

Berat bagi saya meinggalkan rumah. Saya igin sekali lajut ke Taiwan, namun jika inget papa sama mama di rumah sepertinya saya nggak tega (mata udah berkaca-kaca ini nulis artikel ini >.<). Apa saya harus lanjut di malang lagi ya?? tapi jujur saya ingi sekali sekali agak lepas degan orang tua ataupun keluarga. SAya ingin mencoba daya survive saya. (selama S1 di malang, saya tinggal di rumah kakak sepupu saya). Saya ingin mencari penglaman baru, interaksi sama teman2 kos, belajar soasialisasi juga. Namun di sisi lain saya tidak tega jauh dari rumah. Kalo jadi di Jogja, sekitar satu semester sekali mungkin saya baru bisa pulang. Untuk kuliah ini, saya bener2 ingin fokus kuliah, saya harus maksimal. Tidak belajar ala kadarnya. Bener2 ingin  total kuliah lagi.

ya Allah, help me. Berikan saya petunjuk pilihan yang terbaik buat saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar